Cara Ampuh Mengusir Cicak 4/5 (1)

Cicak atau Cecak merupakan hewan reptil yang biasa merayap di dinding atau pohon. Cicak biasanya berukuran sekitar 10 centi meter. Mereka terbagi menjadi beberapa jenis di antaranya Cecak Tembok, Cecak Kayu, Cecak Batu dan Cecak Gula.

Pada artikel ini akan dibahas tentang cara mengusir cicak gula. Ia merupakan jenis cicak yang memilki ukuran tubuh lebih kecil dengan kepala membulat dan warna kulit transparan menyerupai daging. Binatang ini kerap ditemui di sekitar dapur, kamar mandi, serta almari makanan.

Reptil ini sering berkeliaran di area yang terdapat makanan untuk mencari butir – butir nasi atau gula yang menjadi makanan kesukaannya. Sering juga kita menjumpai hewan ini tenggelam jatuh di gelas kopi kita, sungguh menjijikkan.

Sebenarnya reptil ini bukanlah hewan yang berbahaya serta dapat menimbulkan penyakit, namun apabila hewan ini berkeliaran di sekitar makanan bahkan sampai memakannya akan sangat menjijikkan jika kita memakan sisanya. Berikut cara ampuh mengusir cecak dari rumah

Daftar Isi

1. Gunakan Cangkang Telur

mengusir-cicak

Cecak sangat tidak menyukai bau dari telur mentah. Anda dapat menggunakan cangkang telur untuk mengusir binatang ini dari rumah. Caranya adalah ambil cangkang telur lalu pecahkan menjadi serpihan kecil. Taburkan serpihan cangkang pada area yang sering didatangi cecak.

Letakkan bawang putih yang sudah dikupas di meja makan atau almari makanan. Bau yang dihasilkan bawang putih akan membuat reptil ini pergi. Anda juga dapat membuat jus bawang putih untuk disemprotkan pada area cecak berkeliaran.

2. Kopi dan Tembakau

cicak-dari-rumah

Kopi dan tembakau merupakan kombinasi racun yang dapat mematikan cicak. Pasanglah perangkap dengan menggulung bubuk kopi di dalam tembakau, kemudian letakkan perangkap di dekat tempat yang biasa didatangi cecak. Saat cicak menjilati jebakan tersebut maka cicak akan mati.

Buatlah semprotan lada hitam dengan cara melarutkan bubuk lada hitam ke dalam air. Letakkan larutan tersebut dalam semprotan bekas. semprotkan larutan tersebut pada area yang banyak binatang reptil ini.

Bau menyengat dari kapur barus mampu mengusir berbagai macam serangga pengganggu termasuk cecak. Letakkan kapur barus di dekat pintu dan jendela.

  Ciri dan Kemampuan Tokek

3. Memasang AC

Reptil satu ini merupakan jenis binatang berdarah panas, jadi apabila kita memasang dan menyalakan AC maka udara akan terasa dingin. Jadi cicak akan pergi dari rumah kita karena merasa kedinginan.

Corak bulu merak yang menyerupai mata akan membuat cicak merasa takut karena mereka menggapnya sebagai predator burung yang siap memangsanya. Namun cara ini sulit dilakukan karena merak merupakan hewan langka dan dilindungi.

Bahaya Cicak

cara-mengusir-cicak

Sebenarnya bahaya dari cicak ini tidak menimbulkan efek yang dapat berdampak pada kematian atau penyakit serius. Namun kita juga harus mewaspadai terhadap adanya cicak. Berikut bahaya dari adanya cicak di rumah kita :

1. Kotoran Cicak

Semua orang tentu akan jijik dengan yang namanya kotoran makhluk hidup. Meskipun kotoran cicak berbentuk kecil namun kotoran tersebut mengandung bakteri yang disebut Eschericia Coli. Bakteri tersebut termasuk golongan mikroba yang dapat menyebabkan sakit perut.

Jadi apabila makanan kita terkena kotoran cicak maka segeralah dibuang. Selain menjijikkan makanan tersebut sudah tidak higienis dan dapat menyebabkan keracunan bagi yang memakannya.

  Ciri dan Habitat Buaya

2. Lidah Cicak

Ketika kulit kita tersentuh oleh lidah cicak, maka segeralah membersihkan atau mencucinya. Pada lidah cicak terdapat bakteri yang dapat menyebabkan iritas serta gatal – gatal pada kulit.

Yang paling berbahaya dari lidah cicak adalah air liurnya. Pada air liur cicak terkandung zat serta bakteri yang dapat membahayakan kesehatan kita.

Demikian cara ampuh mengusir cicak dari rumah. Semoga bermanfaat, terima kasih sudah membaca artikel kami.

Mohon Kasih Ulasan

Last Update
Jika merasa postingan ini bermanfaat silahkan share ke teman teman anda

Silahkan Tinggalkan Komentar dan Pertanyaan Di Sini

error: Content is protected !!