Cara Mengawinkan Kucing Galak

Pada dasarnya untuk menjodohkan kucing itu gampang-gampang susah, tergantung dari sifanya. Jika kucing galak bisa saja agak susah untuk di pacak. Pacak ialah istilah lain dalam perkucingan, yang umum di sebut kawin.

Selain itu perkawinan kucing tidak bisa di paksa kan dan berjalanan dengan sendirinya. Mungkin jika menjodohkan jenis kampung sangat gampang, lain hal dengan anggora dan persia, ada banyak cara khusus yang dapat di lakukan,agar mendapat keturunan yang baik.

Cara Menjodohkan Kucing Galak Baru Kenal

cara-menjodohkan-kucing-galak

Beberapa tahapan untuk memudahkan menjodohkan kucing ialah jika usia telah siap kawin atau birahi tinggi. Hal ini untuk memastikan bahwa perkawinan akan terasa cepat, di tambah lagi jika pejantan juga telah siap kawin.

Dengan mempelajari masa birahi kucing betina, maka bisa mempercepat proses penjodohan kucing peliharaan.

Masa birahi kucing betina umumnya berlangsung selama enam bulan sekali, dengan waktu yang tidak sama antar satu dengan lainnya serta berlangsung selama 4 sampai 10 hari. Maka dari itu jangan sampai melewatkan masa birahi, agar kucing cepat hamil.

Ciri utama kucing birahi ialah akan mengeong dengan panjang, pertanda ia sedang memanggil pejantan.  Jika ciri-ciri tersebut sudah muncul segeralah untuk menjodohkannya.

Memastikan kucing telah siap kawin dan dalam kondisi birahi

Langkah utama yang wajib diketahui sebelum menjodohkan kucing ialah harap untuk memastikan sebelumnya apakah telah memasuki masa birahi. Tanda-tandanya ialah kucing akan terus mengeong dan sering menggulung kan tubuhnya ke lantai.

Jika bagian pantatnya di elus, akan nampak seperti mendesah dan menaikkan pinggulnya, kalau sudah demikian betina yang ganas pun akan gampang untuk di kawinkan.

Melakukan Pengenalan Terlebih Dahulu

Jangan memasukkan kucing kedalam kandang secara bersamaan jika belum kenal. Cara mengenalkan nya adalah masukan pejantan kedalam kandang, kemudian lepaskan betina di luar kandang, biarkan kucing betina berupaya saling kenal.

Jika betina mengeong lama dan tubuhnya di gulung-gulungkan ke lantai di hadapan betina, bisa di pastikan kucing betina sudah siap kawin.

Menyatukan Dalam Satu Kandang

Jika sudah mengenal satu dengan lainnya, saatnya anda memasukkan kucing betina kedalam kandang pejantan. Tapi ingat, perhatikan dulu kandang yang akan di gunakan. Kandang yang paling ideal untuk menjodohkan kucing ialah kandang yang lebar dan tingkat, agar kucing bisa leluasa bergerak ketika di kawinkan. Untuk memahami harga dan ukuran kandang tingkat.

Ciri – Ciri Perkawinan Kucing Berhasil

Jika perkawinan sudah selesai dan berhasil, ciri cirinya ialah kucing betina akan mengerang sangat keras. Selain itu betina akan menggulung-gulungkan tubuhnya sangat hebat, dan sering menjilati kemaluannya. Jika proses sudah selesai, biarkan kucing betina selama 1 minggu didalam kandang dengan jantan agar birahi terpuaskan. Jika selama 2 3 minggu kucing betina masih birahi tandanya perkawinan kemarin belum berhasil. Ulangi lagi metode pertama juga bisa dengan penjantan lain.

Cara Mudah Mencari Pejantan Kucing Unggulan untuk Perkawinan

Jika masih tidak tau cara mencari pejantan yang akan di jodohkan dengan kucing betina yang dimiliki gunakan jasa pacak kucing. Jasa tersebut ialah melayani betina yang akan di kawinkan, artinya pemilik jasa memiliki kucing jantan yang telah siap untuk di kawinkan. Harga untuk pacak kucing bermacam-macam, dan tergantung dari tipe.

Untuk pacak dengan kucing anggora tarif nya sekitar  dua ratus sampai tiga ratus ribu rupiah, jika kucing persia asli sekitar empat ratus sampai delapan ratus ribu rupiah.  Lakukan penawaran agar mendapatkan harga yang murah atau, sesuai dengan kesepakatan bersama. Jasa tersebut bisa dicari di facebook grup kucing atau mencarinya di olx.

Cara Menjodohkan Kucing Persia Galak

  1. Perhatikan kondisi kedua kucing dalam kondisi bugar.
  2. Sebelum dikawinkan harap untuk memastikan sebelumnya kucing jantan dan betina dalam situasi birahi, ini bisa di amati dari perilaku mereka diantaranya : Kucing mengeong,berguling-guling dilantai,menjadi lebih manja,ketika pangkal ekor disentuh akan naik keatas.
  3. Kenalkan kedua kucing yang baru bertemu dengan menggunakan cara memasukan ke dalam kandang yang tidak sama tetapi ditempelkan posisinya.
  4. Setelah proses no 3 dikerjakan selama kira-kira 3-4 jam, saatnya untuk melepas mereka di luar kandang. Pada awal bertemu langsung tanpa kandang mereka akan saling menunjukan aksi penolakan diantaranya saling mengeong atau mengerang. Tetapi setelah saling mengenal mereka akan tenang.
  5. Setelah waktu sore sampai malam pisahkan mereka dengan menggunakan cara yang betina dikurung dalam kandang dan si jantan tidak ada tindakan dilepas diluar kandang.
  6. Besoknya ketika kedua kucing saling mendesah dan si jantan mencari-cari pantat betina untuk di endus, masukan jantan dalam satu kandang.
  7. Biarkan mereka melakukan berbaur secara alamiah. Selesai kawin pisahkan mereka lagi ini memiliki tujuan supaya saling kangen dan ingin melakukan kawin lagi, cirinya ketika kedua kucing nampak risau.
  8. Ciri dari perkawinan yang berhasil ialah ketika si betina mengerang keras dan berguling-guling.
  9. Bila proses perkawinan mengalami kendala akibat bagian ekor menutupi, maka bisa bantu dengan mengangkat ekornya ketika kawin.

 

Apakah Artikel Ini Berguna ?

Tekan pada gambar bintang

Rata rata penilaian / 5. Jumlah vote :

Terima sudah memberi ulasan terbaik

Share ke media sosial untuk berbagi informasi

Last Update

Leave a Comment

error: Content is protected !!