Cara Menjual Ayam Bangkok

Salah satu ayam yang laku keras dipasaran ialah tipe bangkok. Sebagian orang mungkin hanya terpikir untuk memulai usaha ternak ayam potong atau petelur, tetapi belum tau perihal keuntungan beternak ayam bangkok. Karena yang pasti lakunya ialah jenis petelur dan pedaging sebagai bahan sandang pangan sehari hari.

Banyak orang sangat suka ayam ini karena nampak gagah, tinggi dan kuat. Tak jarang orang merawat ayam ini sebagai aduan atau hanya semampunya koleksi saja, tetapi ada pula orang yang suka memakan ayam yang berasal dari negara thailand ini, karena mereka meyakini adanya khasiat khusus jika di konsumsi.

Cara Memasarkan Ayam Bangkok Berharga Tinggi

cara-menjual-ayam-bangkok

Usaha ternak ayam bangkok memang sangat menjanjikan dan tidak bisa di anggap remeh. Jika menguasai teknik pemeliharaan dan pembudidayaan ayam bangkok tentu akan menjadi sumber penghasilan yang fantastis. Tapi masih belum tau perihal cara pemasaran ayam bangkok, karena tak seluruh orang menyukai, apa lagi hanya semampunya koleksi.

Maka dari itu dalam artikel ini akan saya sedikit jabarkan perihal gambaran bagaimana cara memasarkan atau menjual ayam bangkok laris manis :

Melakukan  Promosi Offline

Promosi offline sangat penting untuk mendulang kesuksesan berdagang. Jaringan offline yang luas bahkan digadang-gadang mampu mengalahkan sistem online. Hal ini karena berjualan ayam bangkok berlandaskan trusted seller atau reputasi seller itu sendiri.

1. Membuat spanduk di lingkungan sekitar

Jika sudah memiliki beberapa ekor, sudah siap jual, cobalah untuk memasang banner yang bertuliskan “jual ayam bangkok”, buat desain banner yang menarik supaya orang – orang terpikat untuk melihat, dan kemungkinan bakal membeli, jangan lupa untuk mencantumkan nomor hp atau contact lain yang dapat di hubungi.

2. Sering Pergi ke Warung

Tempat berkumpulnya para pecinta ayam bangkok biasanya di tempat-tempat nongkrong yang ramai atau warung kopi. Jika ada orang yang membahas tentang ayam bangkok maka ikut pembicaraan atau nimbrung. Lambat laun jika sudah kenal bisa mulai menawarkan ayam.

Melakukan promosi online

Promosi secara online tidak kalah penting dengan offline. Hal ini karena dengan online kita dapat menjangkau mangsa pasar yang luas. Serta tidak menutup kemungkinan menjadi suplier dari para reseller yang sudah menggeluti usaha jual beli ayam bangkok.

1. Membuat Website Tentang Ayam Bangkok

Jika suka menulis artikel, cobalah untuk menjadikan blog berisi perihal artikel ayam bangkok. Jangan lupa untuk menawarkan ayam bangkok yang dijual. Cara ini terbilang cukup sulit, jika tidak bisa menulis artikel sendiri.

2. Menjual di Grup Facebook

Percaya atau tidak, facebook merupakan sumber penghasilan jika sudah tau caranya. Ini ialah rahasia saya berjualan laris di facebook. Yaitu dengan menggunakan cara menjual ayam bangkok di beraneka grub facebook. Tapi ingat, jangan jual di sembarang grub, misalnya ingin jual ayam bangkok ke grub alay, atau ke grub penyayang kucing, tentu tak mungkin ada yang terpikat dan hanya buang-buang waktu.

Jika berjualan ayam bangkok, cobalah untuk mencari grub facebook yang punya hubungan dengan “ayam bangkok”, bagaimana cara mencari grup nya. Di kolom pencarian atas tinggal ketikan “ayam bangkok, agar lebih spesifik dan mudah dalam bertransaksi, cobalah menambahkan kota, misalnya ‘jual beli ayam bangkok malang’.

Ketika sudah bergabung di grub tersebut, mulailah tawarkan perihal detail ayam bangkok yang dimiliki dengan sejujurnya. Jangan lupa cantumkan foto yang baik, dan nomor wa. Dengan metode ini bisa saja akan ada orang menghubungi untuk bertanya atau bahkan membeli.

3. Menjual di Marketplace

Situs marketplace merupakan situs khusus jual beli online yang tidak terbatas oleh tempat, misal seperti olx, buka lapak, lazada dll. Cukup dengan mempromosikan ayam melalui situs ini, lalu tinggal menanti adanya pembeli. Kemudian setelah ada pembeli yang terpikat, pembeli akan melakukan pembayaran dan ayam bisa dikirim lewat jasa pengiriman ke alamat pembeli.

Menjual Ayam Secara Langsung di Pasar Hewan

Cara terakhir yang dapat dicoba ialah menjual ayam bangkok ke pasar binatang. Namun jika menjual disini harga akan jauh lebih murah di banding 4 cara diatas, kelebihannya ayam akan laku dengan cepat.

Keuntungan Jual Beli Ayam Bangkok

  1. Perputaran perdagangan cepat, tinggal pandai – pandainya memanfaatkan waktu, guna memperoleh keuntungan.
  2. Bagi yang memiliki ketrampilan di bidang ayam disini tempat yang sesuai untuk mencari keuntungan.
  3. Barang yang di perjual belikan sudah ada di tempat, jadi tidak sulit mencari.
  4. Dalam pemasaran tak harus pencari pembeli bila memperoleh barang yang baik.
  5. Modal yang diperlukan tips jual beli ayam bangkok tidak teramat banyak kira-kira rp 500.000,00 telah mampu untuk mendatangkan keuntungan.
  6. Tidak wajib memiliki tempat untuk memajang barang dagangan.

Kelemahan Jual Beli Ayam Bangkok

  1. Banyak persaingan,
  2. Salah dalam penafsiran perihal ayam yang dibeli.baik itu mengenai kebugaran serta ayam tidak bisa tarung.
  3. Kalau tidak memiliki pengetahuan akan gampang tertipu.
  4. Ayam mati atau kalah pada waktu di coba akan berakibat terhadap harga jual
  5. Keuntungan jual beli hanya sedikit,

Apakah Artikel Ini Berguna ?

Tekan pada gambar bintang

Rata rata penilaian / 5. Jumlah vote :

Terima sudah memberi ulasan terbaik

Share ke media sosial untuk berbagi informasi

Last Update

Leave a Comment

error: Content is protected !!