Cara Membuat Jamu Tetes Jos Lovebird Agar Cepat Gacor

Cara Membuat Jamu Tetes Lovebird Agar Cepat Gacor. Pernah gak sobat kepikiran bahwa lovebird yang gacor ternyata membutuhkan racikan khusus? Nah, ternyata sudah sangat banyak sekali macam racikan jaman sekarang namun ada atu jenis jamu yang terkenal jos di kalangan kicaumania. Nama racikan ini ialah JTJ atau Jamu Tetes Jos.

Racikan tradisional alami ini pertama kali direkomendasikan dan ditemukan oleh pak su lek lewat grup facebook dan akhirnya menyebar. Sudah banyak para kicau mania merekomendasikan dan merasa puas dengan hasil positif yang didapat.

Selain sangat berkhasiat jamu ini juga sangat mudah dibuat karena berasal dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar rumah.

Cara membuat jamu tetes untuk burung lovebird

cara-membuat-jamu-tetes-untuk-lovebird

Untuk membuat racikan yang mempunyai kualitas diatas rata-rata, perlu tahu bagaimana cara dan teknik pembuatan jamu tetes khusus untuk burung lovebird dengan baik dan benar.

Berikut ini adalah cara membuat JTJ dimulai dari bahan yang dibutuhkan

  1. Jahe 3 hingga dengan 5 jempol kaki
  2. Pepaya belum matang yang bau tanah atau setengah matang secukupnya
  3. Bawang putih segerombol
  4. Kunyit ukuran seruas jari
  5. madu secukupnya

Proses Membuat Jamu Tetes Jos Lovebird

proses-membuat-jamu-tetes-lovebird

Untuk cara menghasilkan jamu tetes untuk lovebird yang utama yakni pepaya belum matang diparut hinggabeneran lembut. Sesudah itu, peras dengan menggunakan kain tipis hasil parutan pepaya dan ambil sarinya setengah gelas.

Sesudah pepaya, bahan-bahan sisanya berupa bawang, jahe, dan kunyit tadi bisa parut jadi satu. Untuk hasil parutan olahan tadi bisa diperas dan diambil sarinya saja.

Selanjutnya, bisa mengombinasikan sari pepaya dan sari olahan bawang jahe kunyit jadi satu. Apabila hendak menambahkan madu, campurkan juga sekalian (cukup 1 sendok makan). Jamu tetes untuk lovebird telah mampu digunakan.

Cara pemberian jamu tetes untuk burung lovebird

cara-pemberian-jamu-tetes-jos-lovebird

Bisa memberikan jamu tetes jos (JTJ)  ini pada burung lovebird cukup 3 tetes setiap hari saja selama satu minggu.

Untuk cara menyediakannya, dapat segera teteskan pada paruhnya selama 1 minggu setiap hari, sesudah cukup 1 minggu kemudian pemberianya dikurangi menjadi satu minggu 3 kali saja.

Kemudian, pada awal pemberiannya bisa jadi terdapat beberapa burung lovebird yang malah muntah. Hal itu ditimbulkan karena masih dalam tahap penyesuaian.

racikan ini sanggup diberikan untuk lovebird single fighter, koloni, untulan, hingga dengan lovebird yang usianya dewasa. Namun, jika ingin balasannya sangat cepat, pada dasarnya diberikan ke lovebird paud atau lovebird balibu.

Untuk lovebird pada dikala awal beri full 1 ahad dan sekadar mampu 3 tetes untuk 1 hari. Setelah itu, amati pertumbuhan lovebird. Apabila lovebird sudah gacor, bisa mulai menurunkan takaran santunan umumnya, yakni menjadi satu minggu 2 kali saja.

Burung yang memakai ramuan jamu tetes ini, untuk hariannya tak harus dikerodong atau ablak saja. Tujuannya agar burung tidak merasa gerah dan jik sebagian besar dikerodong justru menjadikan rontok bulu lembutnya.

Simpan racikan dalam kulkas supaya lebih tahan lama, mengingat tidak memakai pengawet maka dikhawatirkan cepat membusuk.

Leave a Comment