Makanan Alami Ikan Cupang Belum Ada Ulasan

Pakan Cupang Alami – Ada beraneka macam makanan ikan cupang atau bertha yang dapat anda dapatkan dengan amat gampang, dan bisa saja ada di dekat anda tapi tak mengetahuinya. Perkembangan ikan sangat bergantung pada jenis makanan yang paling sering dikonsumsi.

Jika pakan yang di kasihkan bagus, maka ikan bisa berkembang besar dan sehat, begitupun dengan sebaliknya. Bagi anda yang lagi mencari pakan ikan bertha, berikut akan saya jabarkan apa saja makanan ikan cupang paling rekomendasi.

Kemungkinan makanan ini bisa anda peroleh dengan cara membelinya di petshop, tetapi ada pula yang dapat dicari di area sekitar. Berikut ialah tipe pakan terbaik dan bagus untuk perkembangan ikan bertha anda.

Makanan Anakan Cupang atau Burayak Agar Cepat Besar

pakan-ikan-cupang-alami

Jentik nyamuk sangat selalu dimanfaatkan sebagai pakan ikan cupang alami karena banyak terkandung nutrisi yang bagus untuk warna tubuhnya. Anakan nyamuk bisa anda dapatkan di  saluran air dan selokan. Itulah kenapa jentik nyamuk tergolong makanan terbaik yang dapat anda dapatkan secara gratis.

  Cara Budidaya Ikan Arwana

Jentik nyamuk tidak hanya mengandung protein saja, tetapi ada lemak untuk menambah kuat otot ikan cupang, agar lebih tangguh saat beradu. Sebelum memberikan jentik, ada baiknya rendam terlebih dahulu di air untuk menghilangkan kotoran menempel.

Pilihlah jentik nyamuk yang telah berupa lava, jangan berbentuk bundar, karena akan mengganggu pertumbuhan burayak. Usahakan disaring terlebih daluhu agar feses bisa terbuang.

Cara Mengawinkan Ikan Cupang

Makanan Ikan Cupang Agar Warnanya Bagus

Jika anda hendak memakai cacing darah sebagai makanan ikan cupang, ada baiknya berikan dalam kondisi mati, dan telah mengering. Sebetulnya cacing darah tidak baik jika diberikan secara terus-menerus, oleh sebab itu ada baiknya hanya digunakan sebagai makanan sampingan, bukan pakan utama.

Makanan ikan cupang rekomendasi peternak berikutnya ialah cacing sutra, karena punya beragam serat, protein, lemak tinggi serta protein. Cacing sutra amat gampang di temui di saluran air dan pinggiran sungai, tapi jika kerepotan anda bisa membelinya di petshop.

Makanan yang bagus untuk ikan bertha berikutnya ialah cacing halus yang berada di wilayah persawahan, serta rawa-rawa. Selain dicari bisa juga dibeli di toko pakan ikan hias terdekat, dan harganya juga lumayan miring.

  Cara Mengawinkan Ikan Cupang

Memberi makan bertha dengan cacing darah ada baiknya jika telah berusia lima sampai sebelas hari. Karena burayak cupang yang berusia 5 hari telah mampu mencerna pakan bertekstur cukup padat.

Makanan Ikan Cupang Agar Ganas

Kutu air terbilang cukup aneh bila dimanfaatkan untuk makanan utama ikan bertha. Meskipun aneh tetapi kandungan gizi tinggi menjadikannya layak menjadi makanan alami ikan cupang yang mempunyai reputasi. Kandungan karbohidrat dan protein mampu menolong perkembangan ikan agar bugar dan segera berkembang. Manfaat lain dari kutu air ialah mampu menguatkan tulang dan menjadikan warna cupang lebih indah.

Terdapat dua tipe kutu air yang dapat anda pakai untuk makanan ikan cupang, pertama ialah Dhapinma SP khusus burayak umur 3-5 hari. Sedangkan yang kedua yakni dapina magna untuk pakan ikan bertha dewasa.

Artemia adalah udang asin yang mempuyai bentuk kecil serta berukuran sangat halus. Biasanya para peternak menggunakan udang jenis ini sebagai makanan cupang yang masih berukuran kecil atau burayak. Ukurannya yang lembut terbukti mampu membuat burayak cupang tidak kesulitan dalam mengunyahnya. Artemia dapat dikembangbiakan sendiri atau mencarinya di perairan berkadar garam tinggi.

  Cara Melatih Ikan Cupang

Mohon Kasih Ulasan

Last Update
Jika merasa postingan ini bermanfaat silahkan share ke teman teman anda

Silahkan Tinggalkan Komentar dan Pertanyaan Di Sini

error: Content is protected !!