Makanan Burung Lovebird Cepat Gacor dan Ngekek

Rahasia Makanan burung lovebird juara kontes agar cepat gacor dan ngekek. Pernah gak kepikiran saat ikut kontes liat para lovebird pesaing bisa gacor banget dan ngekek panjang. Pasti pernah kan, nah kira- kira kalian tau gak bahwa ada racikan makanan lovebird yang diberikan biar gacor pas kontes.

Yuk mari kita intip apa saja sih sebenarnya makanan paling direkomendasikan para kicau lovers tersebut. Ingat ya pemberian makanan yang tepat tentu dapat memaksimalkan kualitas burung saat kontes.

Canary seed atau biji kenari

Buah-Kenari

Pada makanan berupa biji kenari ada kandungan nutrisi yang begitu diperlukan untuk sistem perkembangan burung. Jenis makanan ini menyerupai dengan milet, canary seed juga terdapat kandungan protein, hidrat arang serta lemak.

Selain bisa untuk menyegarkan tubuh, beberapa jenis nutrisi itu pun kerap dianggap jika mampu menambahkan stamina.

Biji kenari termasuk dalam primadona makanan untuk para burung kesayangan. Burung pemakan biji seperti lovebird sangat sangat suka biji kenari atau canary seed. Selain disajikan dalam bentuk kering, bisa juga menyulap biji kenari menjadi kecambang layaknya millet. Biji kenari yang telah berupa kecambah ini mempunyai kandungan gizi lebih bagus untuk para lovebird.

Milet Putih dan Merah

Milet-Putih

Makanan pokok dari lovebird yang umum diberikan ialah campuran dari millet putih dan merah. Millet ialah pakan umum untuk para burung pemakan biji. Harganya miring, kandungan gizi bagus dan sangat disenangi oleh burung, menjadikannya naik daun dikalangan pemelihara lovebird. Millet bisa juga disajikan dalam bentuk kecambah yang akan mempermudah burung untuk mengkonsumsinya.

Adapun fungsi dari milet putih dan merah yakni bisa untuk menyediakan ketahanan daya tubuh, juga terbukti membantu lovebird cepat gacor. Walaupun belum ada penelitiannya terkait dengan bahan makanan tersebut tetapi sudah ada banyak yang terbukti.

Untuk pemberian makanan milet putih dan merah bisa dengan memberinya setiap hari sewaktu pagi hari. Dengan diberikannya milet ini akan menjamin bahwa burung lovebird lebih mudah gacor sesuai dengan yang diinginkan tetapi juga wajib di stabili dengan pemeliharaan  dan latihan teratur.

Jagung manis

Jagung-Manis

Jagung manis terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memperkuat otot, dan menjaga kesehatan mata lovebird. Kandungan yang terdapat pada jagung manis antara lain, vitamin b, crypthoxanthin, folat, vitamin c, dan beta karoten.

Untuk jenis nutrisi tersebut, selain terbukti dapat menjaga kesehatan mata, ternyata juga banyak dinilai jika mampu menjadikan kuat otot dan kekebalan tubuh burung loverbird.

Untuk jagung yang bagus jika diberikan yakni jagung masih muda. Hal ini dikarenakan jagung muda punya tekstur lebih lunak jadi mudah untuk dikonsumsi.

Biji oat

biji-oat

Tidak hanya berguna untuk kita, biji oat atau haver ini sangat bagus untuk pakan lovebird. Kandungan karbohidrat dan protein tinggi sangat bagus diberikan untuk burung yang baru saja melahirkan. Biji oat juga terbukti dapat membantu proses penyembuhan sakit dengan sangat cepat dan meningkatkan bobot tubuh burung yang mengalami kesusahan kenaikan bobot tubuh. Selain itu ia bisa juga membenahi struktur jaringan kulit bulu burung. Memulihkan kerja organ pencernaan hingga menjadikan burung lebih tenang dan sangat sulit stres.

Biji oat terbukti mempunyai kadar karbohidrat tinggi, dan ini memang sudah terbukti karena sudah ada penelitiannya. Bukan hanya terdapat karbohidrat saja, juga terdapat kandungan gizi lain seperti kalori dan protein tinggi.

Biji oat dapat diberi pada lovebird setiap hari, atau setiap beberapa kali satu minggu saja karena bukan makanan utama. Lebih baik setiap 3 kali satu minggu supaya bisa menjadi variasi makanan untuk setiap harinya.

Buah apel merah

buah-apel-merah

Jangan kaget ternyata lovebird mempunyai selera tinggi mulai sayuran dan buah-buahan, salah satunya buah apel merah.

Lovebird sangat sangat suka buah ini dengan khasiatnya yang begitu banyak. Mengapa wajib apel merah padahal kan masih banyak apel yang lain?

Alasannya yakni karena kandungannya lebih tinggi dibandingkan dengan buah apel hijau.

Kandungan gizi pada satu apel merah seperti vitamin a, vitamin b, vitamin c, dan vitamin b rumit. Buah apel merah dapat membuat stamina bertambah, dan mengembalikan tubuh lovebird supaya kembali prima sesudah lomba.

Kecambah atau Toge

kecambah-atau-toge

Kecambah di dalamnya ada kandungan nutrisi yang sangat bermacam-macam dan begitu dibutuhkan untuk sistem perkembangan burung. Baik di dalam segi kesehatan atau pengembangan kekuatan dalam berkicaunya.

Bermacam zat gizi yang terdapat pada cambah itu banyak terbukti bisa membuat stamina bertambah burung. Jadi lebih aktif berkicau dan suara semakin lantang.

Biji sawi

biji-sawi

Siapa yang menyangka bahwa ternyata biji sawi mengandung gizi  bagus untuk lovebird.  Pakan ini akan selalu ada diracikan pakan burung cinta karena rasanya lezat dan tak mungkin membuat burung menjadi kegemukan.

Kandungan protein serta omega 3 yang tinggi sangat bagus untuk perkembangan lovebird.

 

Leave a Comment